Apa Itu Lovebird Barong ???

LOVEBIRD  BARONG / INFERTILE LOVEBIRD

Sering kali dibeberapa forum sobat Lovebird Lover mendengar istilah Lovebird Barong, sebenarnya apa itu Lovebird Barong?? apakah jenis mutasi baru atau species baru??

Lovebird Barong sebenarnya adalah Lovebird HYBRID  atau Lovebird Silangan dari Lovebird KLEP  (biasanya Ficshery atau personata) dan Lovebird NON KLEP (muka salem)
Menghasilkan keturunan yang disebut Lovebird Semi Klep atau Lovebird BARONG

Adapun Ciri ciri Lovebird Barong adalah sebagai berikut :
Lovebird Barong
  • Klep dimata tipis
  • Paruh berwarna orange
  • Seperti memakai topeng dibagian wajah 
Lovebird Barong
99 % MANDUL (Hasil penelitian  dan pengalaman)
1% (Kuasa Sang Pencipta)

Secara ilmu Genetika
Lovebird Klep memiliki 62 kromosom
Lovebird Non Klep  memiliki 64 Kromosom
Jadi Kalau silangkan Lovebird Klep + Lovebird Non Klep = 31 + 32 = 63 (Ganjil)
Karena jumlah kromosom anaknya 63  mengakibatkan Mandul. Alias Barong

Jadi jelas Lovebird barong merupakan lovebird hybrid yang mandul / infertil karena memiliki kromosom yang ganjil dan bukan merupakan bagian dari Lovebird Klep ataupun Lovebird Non Klep.

Lovebird Barong pun sebenarnya dapat beraktifitas sexual seperti lovebird pada umumnya, lovebird jantan akan tetap mengawini lovebird betina dan lovebird betina pun akan bertelur tapi hasilnya tetap kosong dan tidak memiliki embrio.

Karena hal ini pula lah yang menjadikan Harga Lovebird Barong menjadi rendah dipasaran karena tidak bisa diternakan. walaupun sebenarnya lovebird barong ini masih bisa dilombakan untuk kelas suara.

Jadi sobat Lovebird Lover jangan coba coba ber eksperimen untuk mengawinkan Lovebird Klep dan Non Klep hanya sekedar untuk membuktikan teori ini.

Hanya sekedar saran jika berniat untuk breeding alangkah lebih baik untuk mencari indukan dari species yang sama walaupun berbeda jenis mutasi. seperti ficshery misty masih aman jika disilangkan dengan ficshery violet atau personata wild color disilangkan dengan personata pied. jika kita beruntung tidak menutup kemungkinan untuk mencetak mutasi baru yang memiliki harga jual tinggi.

Tetap Semangat Lovebird Lover
Salam Breeding

Baca juga


0 Response to "Apa Itu Lovebird Barong ???"

Post a Comment