Cara Mudah Menghapus Riwayat Penjelajahan Browser Google Chrome di hp Android

Keinginan untuk menghapus riwayat penjelajahan di browsing kita bukan suatu tindakan yang tidak beralasan dan mengada-ada. Justru menurut saya tindakan untuk menghapus riwayat penjelajahan ini adalah suatu keharusan untuk melindungi data kita di kemudian hari. Dengan menghapus data riwayat penjelajahan yang kita lakukan maka nantinya pihak lain tidak akan bisa melihat kegiatan kita selama browsing. Untuk itu kita harus mengetahui cara untuk menghapus riwayat penjelajahan di browser yang kita gunakan agar kita kedepannya merasa lebih aman.

Penghapusan data riwayat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah terutama apabila kalian menggunakan browser google chrome. Hal ini bisa dilakukan untuk menghapus data riwayat penulusuran yang ada di hp android kita. Dan cara untuk menghapus data riwayat itu sangat simpel hanya dengan 3 langkah maka kita dengan mudah bisa menghapus riwayat penjelajahan di browser google chrome kita. Dan untuk mempermudahkannya kalian bisa mengikuti langkah menghilangkan data riwayat itu disini.

Sebagai contoh perangkat yang saya gunakan disini adalah Samsung Galaxy Tab 3 8 inchi jadi kemungkinan pengoperasiannya hampir sama di semua hp android.

Baca juga: Cara mengaktifkan tab penyamaran Google Chrome
Langkah pertama yaitu dengan cara klik menu google chrome
     Dimulai dengan membuka browser google chrome kemudian kalian bisa klik terlebih dahulu menunya. Jika kalian tidak mengetahui dimana menu browser google chrome, kalian bisa dengan mudah mencari gambar titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Itulah lambang menu yang ada di browser google chrome.

Cara mudah untuk menghapus riwayat penjelajahan browser google chrome menggunakan hp android
Klik Menu Google Chrome

Langkah kedua klik "Riwayat"
     Langkah selanjutnya adalah pilih "Riwayat" yang ada di menu google chrome sebelum nantinya menghilangkan daftar riwayat dari penulusuran browser kita. Riwayat ini terletak di baris kelima dari atas dan berfungsi untuk menghapus data penjelajahan kita.

Cara mudah untuk menghapus riwayat penjelajahan browser google chrome menggunakan hp android
Klik "Riwayat"

Langkah terakhir klik "HAPUS DATA PENJELAJAHAN"
    Disini nanti kita akan masuk ke riwayat penjelajahan browser. Riwayat browser ini akan menampilkan semua hasil penelusuran yang telah kita lakukan tanpa terkecuali. Dan dari semua hasil penelusuran kita bisa menghapusnya dengan mengklik "HAPUS DATA PENJELAJAHAN". Dengan mengklik "HAPUS DATA PENJELAJAHAN" maka otomatis briwser goole chrome akan menghilangkan setidaknya sekitar 10 riwayat penjelajahan kita. Jadi untuk sampai tersapu semua riwayat data penjelajahannya kita harus klik terus sampai riwayat browser kita benar-benar kosong.

Cara mudah untuk menghapus riwayat penjelajahan browser google chrome menggunakan hp android
Mulai hapus data penjelajahan

Begitulah cara mudah untuk menghapus riwayat penulusurannya. Setidaknya kita mengetahuinya dan memudahkan kita untuk mengenal lebih jauh tentang browser google chrome. Namun tidak disitu saja kemudahan dari penghapusan riwayat tersebut. Didalam menu ini juga kalian  bisa menghapus sebagain riwayat penelusurannya dengan cara seperti ini.

Cara menghapus riwayat penjelajahan sebagian
     Untuk bisa menghapus satu persatu riwayat penelusuran dapat dengan cara mengklik tanda silang yang ada di samping item penulusuran. Dengan mengklik tanda tersebut maka riwayat penulusuran yang kita kehendaki akan menghilang atau terhapus. Pilihlah penulusuran-penulusuran apa saja yang ingin dihapus dan langsung klik maka terhapus sudah riwayat penelusurannya.

Cara mudah untuk menghapus riwayat penjelajahan browser google chrome menggunakan hp android
Untuk menghapus sebagian riwayat penjelajahan

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menghapus riwayat penulusruan di browser google chrome kita menggunakan hp andorid? Hanya dengan melakukan tiga langkah maka daftar riwayat penulusuran di browser google chrome kita sudah menghilang. Dan disini juga kita akhirnya mengetahui cara untuk menghilangan sebagian atau satu persatu riwayat penjelajahan yang kita kehendaki.

Selamat mencoba cara menghapus riwayat ini dan semoga berhasil.

Baca juga


0 Response to "Cara Mudah Menghapus Riwayat Penjelajahan Browser Google Chrome di hp Android"

Post a Comment