Doa Menjenguk Orang Sakit Arab Latin Dan Artinya


Assalamualaikum...
Islam mengajarkan hambanya untuk saling peduli terhadap sesamanya, termasuk ketika ada sahabat atau kerabat kita yang sedang sakit maka kita di anjurkan untuk menjenguknya.

doa menjenguk orang sakit, doa menengok orang sakit


Kegiatan menengok orang sakit sangat di sukai Allah , karena mengajarkan kita untuk lebih mengingat Allah dan bersyukur kepada Allah atas nikmat sehat yang kita rasakan.

Sudah bukan rahasia umum, ketika kita menjenguk orang sakit biasanya kita membawa makanan ataupun buah buahan. Namun sebenarnya yang memakannya malah orang sehat,he karena orang sakit itu kenikmatannya sedang di cabut sementara oleh Allah SWT.

Selain membawa makanan dan buah buahan seharusnya kita membacakan doa meminta kesembuhan atas penyakitnya.  Adapun doa yang bisa di baca adalah sebagai berikut:

Doa Menjenguk Orang Sakit 1:


أَسْأَلُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ اَنْ يُعَافِيَكَ وَيُشْفِيَك




"AS-ALULLOOHAL 'ADZIIMA ROBBAL'ARSYIL 'ADZIIMI AYYU'AAFIYAKA WA YUSYFIYAKA"

Artinya:
"Aku memohon kepadaAllah yanag Maha Agung Tuhan Arsy yang agung semoga memberi kesejahteraan kepada engkau dan menyembuhkan engkau (orang yang sakit)"


Doa Menjenguk Orang Sakit 1:


اَللّٰهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اَشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لاَشِفَاءَ إِلاَّشِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَيُغَادِرُ سَقَمًا


"ALLAHUMMA RABBAN NAASI ADZHIBIL BA’SA ASYFI ANTASY SYAAFII LAA SYIFAA’A ILLAA SYIFAA’UKA SYIFAA’AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAN"


Artinya :
"Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi” HR. Bukhari, no. 5742; Muslim, no. 2191)

Ada suatu kisah di balik doa yang ke 2:

Pada suatu waktu Abdul Aziz dan Tsabit pernah menemui Anas bin Malik. Kemudian Tsabit berkata pada Anas , “Wahai Abu Hamzah (nama kunyah dari Anas), aku sakit.” Anas berkata, maukah aku meruqyahmu (menyembuhkanmu) dengan ruqyah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Tsabit pun menjawab, “Iya, boleh.” Lalu Anas membacakan do’a.
Dan doa yang di baca Anas adalah doa di atas.

Itulah sobat doa menjenguk atau menengok orang sakit yang bisa kita baca, Bermanfaatlah bagi orang di sekitar kita karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya.




















Baca juga


0 Response to "Doa Menjenguk Orang Sakit Arab Latin Dan Artinya"

Post a Comment