3 Ciri-Ciri dari Desain Rumah Minimalis

Membuat rumah dengan gaya minimalis merupakan salah satu solusi bagi banyak orang yang memiliki keterbatasan lahan untuk mendirikan rumah. Pilihan desain rumah minimalis bisa dijadikan referensi untuk mendirikan hunian kita nantinya. Kita tahu bahwa kini sebagian banyak orang mengadopsi desain-desain rumah dengan gaya minimalis.

Pemilihan desain rumah minimalis ini bukannya tanpa alasan. Mereka yang sedang merencanakan pembangunan hunian berasumsi bahwa terdapat beberapa acuan ataupun ciri-ciri tentang pemilihan desain rumah minimalis.

Ciri-ciri desain rumah minimalis, iniah acuan bentuk dari desain rumah minimalis
Desain Rumah Minimalis 》Sumber gambar: desaindenahrumah.com

Ciri-Ciri Desain Rumah Minimalis

   Pembuatan desain rumah minimalis memiliki beberapa ciri-ciri yang paling mendasar. Diantara ciri-ciri dari desain rumah minimalis ini adalah sebagai berikut:


1. Mengacu Pada Kebutuhan Biaya

  Asumsi para pemilik hunian dengan desain rumah minimalis ini yang pertama adalah mengacu pada kebutuhan biaya yang dikeluarkan ketika membuat rumah minimalis. Sebenarnya belum banyak yang mengetahui kalau rumah dengan gaya minimalis sangat cocok untuk menekan biaya pembangunan yang ada.

Baca Juga: Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Karena dengan mendesain rumah dengan gaya minimalis kita tidak akan menghabiskan banyak biaya untuk sekedar merenovasi rumah. Selain itu dengan mendesain rumah dengan gaya minimalis maka kita tidak perlu membeli terlalu banyak dekorasi ataupun aksesoris rumah. Hal ini karena desain rumah minimalis yang kita bangun lebih ditekankan pada kesederhaan dan memberikan lebih banyak ruang di dalam suatu ruangan.

2. Terdapat Garis-Garis Bersih dan Sederhana

  Asumsi lainnya untuk mendesain rumah dengan gaya minimalis adalah dengan adanya garis-garis bersih dan sederhana pada sebagian besar desain rumah minimalis. Pemberian dekorasi di rumah minimalis seperti ini memiliki fungsi untuk membuat pemilik hunian minimalis ataupun orang lain akan merasakan bahwa ruangan tersebut tertata rapi.

Hal ini merupakan salah satu dari sekian banyak kelebihan dari desain rumah minimalis. Pemberian desain dengan garis-garis bersih dan sederhana ini merupakan salah satu ciri-ciri dari desain rumah minimalis.

Selain itu desain rumah minimalis juga tidak akan memunculkan fitur-fitur yang rumah seperti pada desain rumah-rumah yang bergaya klasik. 

Ciri-ciri desain rumah minimalis, iniah acuan bentuk dari desain rumah minimalis
Desain Rumah Minimalis 》Sumber gambar: desaindenahrumah.com

3. Desain Atap Datar

   Desain lainnya yang melekat pada ciri khas dari desain rumah minimalis adalah pada pembuatan atap bangunan. Disini ketika rumah tersebut didesain dengan gaya minimalis maka bentuk atap yang digunakan adalah dengan bentuk mendatar bukan dengan gaya atap yang bernada curam.

Pemilihan desain rumah minimalis dengan atap datar ini memang menjadi kombinasi yang sering digunakan. Kombinasi atap seperti ini akan menimbulkan kesan terbuka sehingga untuk area terbatas yang ada di dalam rumah tidak terlihat sempit.

Dari ketiga ciri-ciri diatas setidaknya bisa membantu kita untuk mengetahui lebih jauh tentang desain rumah minimalis. Namun ciri-ciri ini hanyalah sebagian dan nantinya disini akan dikupas lagi tentang ciri-ciri dari rumah minimalis yang kita cari.

Baca juga


0 Response to "3 Ciri-Ciri dari Desain Rumah Minimalis"

Post a Comment